Menjelang Ramadan, Pemprov Kalsel Gelar Pangan Murah Dengan Harga Terjangkau

Dalam rangka menjelang Ramadan 1445 H, Pemerintah Provinsi Kalimantan (Kalsel) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, Banjarbaru, Kamis (29/2/2024).

GPM ini diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024 dengan menjual bahan kebutuhan pokok berkualitas dan harga yang terjangkau.

Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Imam Subarkah, mengatakan bahwa GPM merupakan kegiatan kolaborasi Badan Pangan Nasional dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel untuk melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan di masyarakat.

“GPM ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat ke bawah agar ketersediaan pasokan dapat tercukupi menjelang Ramadan. Apalagi ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel untuk menjaga pasokan pangan dan keterjangkauan harga,” ujar Imam.

Ia menerangkan, pihaknya menjual bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, nugget frozen food dan lainnya.

“Jadi kami menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Sehingga masyarakat berpenghasilan ke bawah dapat membelinya,” kata Imam.

Selain menjual kebutuhan bahan pokok, kata Imam pihaknya menjual produk UMKM pangan lokal pada kegiatan ini.

“Kita juga menyediakan stand untuk para UMKM berjualan agar produk mereka dapat dibeli masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut, Ia menambahkan, program ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dan juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel.

“Kegiatan pangan murah ini sebagai salah satu upaya Pemprov Kalsel dalam menurunkan angka inflasi. Kegiatan tersebut akan terus dilaksanana setiap bulan,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai