Lahirkan Petugas Berintegritas, PPIH Embarkasi Banjarmasin Ikuti Bimtek

Pemerintah  Provinsi Kalimantan Selatan melalui Biro Kesejahteraan Rakyat memberikan dukungan kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 125 orang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Tahu 2024 Embarkasi Banjarmasin yang terdiri dari Kalsel dan Kalteng.

“Bimtek PPIH Kloter dan Petugas Haji Daerah (PHD) Tahun 1445 H/2024 M ini kita harapkan akan melahirkan petugas yang berintegritas,” sebut Plt Kepala Biro Kesra Prov Kalsel Ahmad Solhan, di Asrama Haji Kalsel di Banjarbaru, Rabu (21/2/2024) malam.

Ia juga berpesan, dengan bimtek ini nantinya para PPIH mendapatkan pemahaman yang baik dan dapat menerapkan dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji embarkasi Banjarmasin.

“Kita minta kepada peserta bimtek, nantinya dapat melayani dengan ikhlas tentunya juga kita berharap mereka mendapatkan haji yang mabrur,” tambah Solhan.

125 peserta bimtek ini terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan Tenaga Kesehatan sebanyak 81orang dan ditambah PHD sebanyak 44 peserta.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, dalam sambutan Ia meminta kepada para petugas selain siap memberikan layanan, tetapi juga harus siap dalam melakukan pembinaan dan perlindungan terhadap jemaah haji.

“Pelayanan tersebut adalah komitmen utama menjadi petugas haji,” katanya.

Tambrin juga mengingatkan, petugas haji agar dapat sabar dalam bertugas sebab menurutnya, sabar adalah kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam melayani jamaah.

“Melayani jamaah haji sepenuh hati, sama dengan melayani tamu Allah SWT, siapa yang melayani mereka, berarti telah memuliakan Allah, maka dari itu, para petugas haji harus benar-benar bisa dengan niat karena Allah melayani jamaah haji dengan penuh ketulusan lahir dan batin,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai