Trail Adventure II Paman Birin 2024, Ajang Gelorakan Olahraga dan Promosi Objek Wisata

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel beberapa waktu lalu menggelar Trail Adventure II Paman Birin Tahun 2024 di kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “Turun Kampung (Turkam)” yang diikuti oleh pegawai Dispora Kalsel, jajaran SKPD lingkup Pemkab HSS, dan Camat se Kabupaten HSS.

Rombongan Trail Adventure dilepas di halaman pendopo Bupati HSS, dan langsung dipimpin oleh Pj Bupati Hulu Sungai Selatan sekaligus Kadispora Kalsel, Hermansyah. 

Jalur yang dilewati dalam kegiatan ini adalah Halunuk, Panggungan, Lumpangi, Malinau Kamawakan, Tumingki, Lok Lahung, Loksado, Hulu Bannyu, Ulang, dan Finis di Pendopo.

Hermansyah mengatakan, kegiatan trail ini dalam rangka untuk menggelorakan olahraga motor trail dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten HSS sekaligus juga memonitoring pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah tersebut. 

“Selain menggelorakan olahraga trail, kita juga memonitoring sejauh mana pembangunan jalan, jembatan dan sarana publik lainnya yang menjadi prioritas pemerintah. Kita ingin pembangunan infrastruktur berjalan lancar sehingga akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” Kata Pj Bupati HSS, Kamis (16/2/2024). 

Menurutnya, kegiatan olahraga seperti Trail Adventure II Paman Birin Tahun 2024 merupakan sebuah motivasi yang dapat membantu mempromosi objek wisata di Kabupaten HSS . 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Trail Adventure seperti ini, objek wisata yang ada di Kabupaten HSS dapat lebih dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat Luar Kabupaten HSS. Bahkan objek wisata loksado ini sudah dikenal di Nusantara,” katanya. 

Kegiatan trail Adventure II Paman Birin ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan bagi masyarakat. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai