Siswa TK Kemala Bhayangkari 03 Banjarbaru Berwisata Literasi di Perpus Palnam

Dispersip Kalsel/dok

Sebanyak 99 siswa TK Kemala Bhayangkari 03 Banjarbaru berkunjung ke Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Km 6, Banjarmasin, Sabtu (2/4/2022).

Menggunakan tiga bus Korps Brigade Mobil (Brimob), puluhan anak-anak tersebut turut didampingi sembilan guru, empat anggota komite, dan dua perwakilan yayasan untuk berwisata literasi di Perpus Palnam.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 03, Susiningrum, menyampaikan awalnya kunjungan ini direncanakan selama dua hari dengan membagi peserta, namun karena akan memasuki bulan Ramadan, wisata literasi pun akhirnya dilaksanakan satu hari.

“Ini program kami untuk mengenalkan anak tentang adanya perpustakaan, sembari jalan-jalan ke tempat yang bermuatan pendidikan,” ujar Ningrum.

Ningrum mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini dan menambah wawasan. Kunjungan dimulai dari perpustakaan anak yang penuh warna, luas, dan dilengkapi dengan permainan. Sebagian anak juga memanfaatkan gazebo yang disediakan untuk membaca.

“Apalagi di sini tempatnya sangat baik,” kata Ningrum. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai