Dispar Kalsel Optimalkan Keberadaan TIC di Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Dalam rangka mempromosikan destinasi pariwisata di Banua, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel akan mengoptimalkan keberadaan Tourism Information Center (TIC) yang ada di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin diwakili Kepala Bidang Pemasaran, M Noor menuturkan, Bhawa pihaknya akan menggandeng Dinas Pariwisata 13 kabupaten/kota untuk membantu mengisi event di TIC untuk menyambut penumpang yang datang.

“Kita akan menampilkan kearifan lokal dengan menggandeng teman-teman di 13 kabupaten/kota untuk mengisi di TIC ini. Ini bertujuan agar tamu yang datang tidak merasa bosan atau jenuh saat menunggu bagasi,” kata M Noor, Banjarmasin, Selasa (6/2/2024).

Tidak hanya dengan Dispar 13 kabupaten/kota pihaknya juga akan memperkuat sinergi dengan PT. Angkasa Pura selaku pemilik lokasi TIC ini.

“Alhamdulillah pihak Angkasa Pura juga telah memberi lampu hijau agar kami bersama teman-teman dari 13 kabupaten/kota bisa mengisi event atu hiburan di TIC ini,” ucapnya.

Tidak hanya diisi dengan hiburan, M Noor menjelaskan, pihaknya juga akan menampilkan informasi destinasi wisata unggulan dari setiap 13 kabupaten/kota.

Dia berharap, kehadiran TIC ini dapat menarik minat orang yang datang untuk berkunjung ke objek wisata yang ada di Kalsel.

“Jadi setiap 13 kabupaten/kota wajib punya destinasi wisata unggulannya, sedikitnya tiga destinasi wisata unggulan untuk ditampilkan pada TIC ini, sehingga para tamu yang datang tidak bingung lagi untuk berwisata di Kalsel,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai