Terima 7.000 Usulan Jabatan dari SKPD, Pemprov Kalsel Akan Lakukan Cross Check

Kepala BKD Provinsi Kalsel, Dinansyah. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel mencatatkan sebanyak 7.000 jabatan atau formasi tahun 2024 yang dihimpun dari seluruh SKPD lingkup Pemprov Kalsel belum lama ini.

Kepala BKD Provinsi Kalsel, Dinansyah menyebutkan, dari 7.000 jabatan tersebut didominasi oleh guru dan juga tenaga kesehatan.

“Jumlah 7.000 jabatan yang diusulkan tersebut akan kita cross check lagi bersama dengan Bappeda, Inspektorat, dan BPKAD menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kita,” kata Dinansyah, Banjarbaru, Senin (5/2/2024).

Setelah dilakukan cross check, pihaknya akan menyerahkan hasil tersebut ke Kementerian PAN-RB untuk mengetahui berapa jabatan atau formasi yang di setujui oleh pemerintah pusat.

“Kami pun belum tahu berapa jabatan atau formasi untuk CPNS dan CPPPK, karena kita juga harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kita, dan rekomendasi dari Kementerian PAN-RB,” ujarnya.

Dinansyah berharap, hisa mendapatkan hasil maksimal dari rekomendasi Kementerian PAN-RB tersebut untuk kelangsungan tata kelola pemerintahan di Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai