Miliki RAD PD, Kalsel Dapat Apresiasi dari Bappenas RI

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui virtual, di Command Center Banjarbaru.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapat apresiasi dari Bappenas RI atas komitmen sebagai salah satu provinsi dari 3 provinsi di Indonesia yang sudah memiliki Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas (RAD PD). Apresiasi ini didapat, karena Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan percepatan pembentukan Perda tentang Penyandang Disabilitas sebagai apresiasi atas terbentuknya RAD PD di Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmi menyebutkan percepatan tersebut disampaikan secara nasional oleh Komisi Nasional Disabilitas pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui virtual, di Command Center Banjarbaru.

“Rakor Inflasi kali ini dirangkaikan dengan Paparan Percepatan Pembentukan Peraturan Daerah tentang Penyandang Disabilitas yang disampaikan oleh Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia dan Bappenas RI,” ujar Suparmi, Senin (05/02/2024).

Momentum ini juga mendapat apresiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, karena Kalsel menjadi daerah yang selalu berkomitmen untuk penyandang disabilitas.

“Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi atas pencapaian ini,” ujarnya. 

Adapun rakor kali ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI M. Tito Karnavian yang dalam hal ini diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri sekaligus memimpin Rakor Inflasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) bersama TPID di seluruh Indonesia. Kegiatan juga dihadiri jajaran Kementerian dan Lembaga terkait antara lain BPS, BMKG, KSP, Bappenas, Bulog, Kemendag, Kementan, Satgas Pangan, Kejagung SERTA Mabes TNI serta Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai