Kapolres Banjar Sebut 3 Juta Lebih Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul


Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat

Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat sebutkan jumlah jamaah haul Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-19 di Martapura, Kabupaten Banjar mencapai 3,5 juta orang. 

“Untuk jumlah jemaah diprediksi 3.300.020 orang itu kami dapat data dari beberapa server seluler,” terang AKBP M. Ifan Hariyat usai pelaksanaan haul di Posko Pengamanan, Minggu (14/01/2024) malam. 

Lebih lanjut, Ia paparkan perolehan angka tersebut merupakan informasi berdasarkan jumlah telepon aktif di area pelaksanaan haul, di Martapura dan Banjarbaru. 

“Jadi server seluler itu adalah semua nomor telepon yang aktif pada saat itu, jadi pada tadi siang sampai dengan saat ini itulah yang kita ambil,” sebut Kapolres Banjar. 

Pelaksanaan haul dengan jumlah jemaah tersebut, Ia menyebutkan jika personel atau pasukan pengamanan telah disiagakan sehingga seluruh kendaraan arus lalu lintas berjalan normal. 

Hal ini disebutkan seperti dengan haul pada tahun-tahun sebelumnya, semua lalu lintas berjalan normal sehingga kemudian dilakukan konsolidasi. 

Sedangkan pola pengembalian jemaah, pihaknya melakukan satu arah keluar, dengan ini diharapkan dapat efektif dan bisa membuat jemaah cepat kembali dan bisa pulang ke tempatnya masing-masing dengan cepat. 

“Karena tahun lalu dengan jumlah jamaah yang tidak jauh berbeda, pukul 01.00 Wita sudah clear,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai