Gencarkan Peningkatan Minat Baca, Dispersip Kalsel Gait Pendongeng Nasional Iman Surahman

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel telah menyiapkan sejumlah program dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua di tahun 2024 ini.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie menuturkan, salah satu program tersebut yakni mendatangkan pendongeng nasional untuk menghibur sekaligus memberikan tips untuk meningkatkan minat baca kepada generasi muda di Banua.

Untuk itu, Nurliani bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar berkunjung langsung ke Rumah Ceria guna melakukan koordinasi dengan Kak Iman Surahman seorang pendongeng nasional dan juga Founder Dongeng Ceria Management.

“Salah satu pendongeng nasional yang akan kami datangkan yakni Kak Iman Surahman. Untuk waktunya kami rencanakan di akhir Februari, namun saat ini masih dirundingkan apakah Kak Iman bisa datang pada waktu yang kami rencanakan tersebut,” kata Nurliani, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, dalam waktu dekat ini Dispersip Provinsi Kalsel juga akan melaksanakan kegiatan bedah buku dengan tema “Meratus, Izinkan Aku Jatuh Cinta” bersama penulis sekaligus produser TV, Widianto Hadisucipto.

“Untuk kegiatan bedah buku ini kami jadwalkan pada tanggal 25 Januari mendatang di Aula Dispersip Kalsel. Kegiatan ini kami laksanakan gratis dan terbuka untuk umum,” tutur Nurliani.

Lebih jauh Nurliani menjelaskan, pada tahun 2024 ini pihaknya akan kembali melaksanakan roadshow perpustakaan keliling ke sejumlah sekolah-sekolah di 13 kabupaten/kota di Kalsel.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan minat baca dan literasi para generasi penerus bangsa, khususnya yang berada di daerah-daerah terpencil,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai