Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Silaturahmi dan Lantik Pengurus KBB Arab Saudi dan Kuwait di Mekkah

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (menggunakan laung kuning) bersama pengurus KBB Arab Saudi dan Kuwait di Mekkah. Biro Adpim/dok

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melantik kepengurusan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) yang ada di Arab Saudi dan Kuwait.

Pelantikan pengurus KBB Arab Saudi dan KBB Kuwait untuk masa periode 2023-2027 sekaligus silaturrahmi di Mekkah, Jumat (22/12/2023) malam. 

“Alhamdulilah, ulun bersyukur dan bahagia, malam ini bisa bersilaturrahmi langsung dengan warga Banjar yang ada di Arab Saudi dan Kuwait,” kata Sahbirin yang juga selaku Ketua KBB Sedunia. 

Pada kesempatan itu pula, Sahbirin berharap masyarakat Banjar yang ada di Arab Saudi dan Kuwait bisa senantiasa menyempatkan untuk selalu silaturrahmi ke Banua, karena pada Januari 2024 mendatang akan diadakan Haul Guru Sekumpul di Martapura.

Menurut Sahbirin, Kalsel beruntung memiliki dua ulama besar terkenal dan begitu berpengaruh di seluruh pelosok Nusantara, yakni Syekh Muhamamd Arsyad Al-Banjari dan Abah Guru Sekumpul.

“Dari dua ulama ini, lahirlah ribuan santri yang tersebar di Banua, Indonesia bahkan dunia. Sehingga kita harus bersyukur, Sinarnya Banua, Membuat Banua Bersinar, Kalsel Babussalam,” ujar Sahbirin.

Sahbirin juga mendoakan Kalsel Babussalam dan seluruh warganya selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Ulun mendoakan agar bubuhan Banjar di Arab Saudi dan Kuwait senantiasa menjaga kebersamaan dan saling tolong menolong. Doakan kami semua warga di Banua juga selalu diberikan kemudahan dan keberkahan Allah SWT,” ucap Sahbirin. 

Perlu diketahui, saat ini orang Banjar tersebar di banyak tempat, seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Mesir, Arab Saudi, Kuwait, dan Amerika Serikat.

Pada silaturahmi dan pelantikan kepengurusan KBB Arab Saudi dan KBB Kuwait juga disampaikan tausiyah oleh Guru Supian Al Banjari. MC Kalsel/YIN

Mungkin Anda Menyukai