Pemuda Bershalawat di Kalsel: Menciptakan Generasi Pemuda Berkarakter Islami

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Pemuda Bershalawat di Alam Roh 7 Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan diikuti Organisasi Kepemudaan di Kalsel dan jajaran pegawai Dispora Kalsel, dengan tujuan meningkatkan dimensi intelektual dan spiritual di kalangan pemuda.

“Hal ini dilakukan agar kegiatan di Dispora Kalsel memiliki dimensi intelektual dan spiritual, sehingga mampu menjadi kegiatan yang berharga baik secara intelektual dan spiritual,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi Kabid Pemerdayaan Pemuda Rokhyatin Effendi, Jumat (22/12/2023) malam.

Hermansyah mengatakan bahwa yang menjadi patokan dalam kegiatan tersebut adalah meningkatkan rasa kebersamaan dan keimanan di antara pemuda Kalsel.

“Kegiatan seperti ini menjadi penting terutama bagi pemuda yang sedang dalam masa transisi menuju dewasa. Banyak di antara mereka yang masih mencari arah dan tujuan hidupnya. Dalam kegiatan Bershalawat, pemuda Kalsel bisa memperoleh pemahaman spiritual yang positif dan memperkuat iman mereka,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Hermansyah kegiatan Bershalawat juga menjadi ajang untuk membangun karakter dan kepribadian yang positif.

“Melalui kegiatan semacam itu, pemuda Kalsel bisa lebih memahami dan memperdalam nilai-nilai spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Yudi memberikan apresiasi terhadap Pemprov Kalsel yang menggelar kegiatan Pemuda Bershalawat.

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan atas diselenggarakan kegiatan pemuda Bershalawat oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga,” kata Yudi.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pemuda Bershalawat ini, diharapkan akan mendapatkan pemuda yang berkarakter Islami.

“Dengan adanya program Pemuda Bershalawat maka diharapkan pemuda di Kalsel lebih mencintai dan meneladani Nabi Muhammad,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai