Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik, Sulkan membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo pada upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di lapangan kantor gubernur di Banjarbaru, Selasa (19/12/20203).

“Hari bela negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” sebut Sulkan membacakan naskah tertulis amanat presiden.

Kemudian, dalam amanat juga disampaikan kepada seluruh warga negara Indonesa, sebangsa dan setanah air terkait tantangan ke depan yang semakin tidak terduga, bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tidak kasat mata.

“Pandemi konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara, kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” lanjut Sulkan.

Menurutnya, setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkret bela negara.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Presiden mengajak masyarakat Indonesia untuk mengorbankan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai