UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Rakor Persiapan Outbond Dan Fun Camping SMP Islam Al Azhar

UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Provinsi Kalsel menghadiri rapat koordinasi dalam rangka persiapan kegiatan outbond dan fun camping SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 37 dan 47 di Banjarbaru, Rabu (9/8/2023).

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas kesiapan kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu edukasi krisis kesehatan bersama anak pramuka, dengan tema Wilderness First Responder Topics Covered.

Kepala UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan, Sri Wahyuni melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Krisis Kesehatan Rini Fajar Wati mengatakan pada kegiatan nanti, pihaknya akan memberikan wawasan kepada siswa terkait penanganan krisis kesehatan apabila terjadi masalah seperti gigitan ular, pencegahan rabies dan penanganan kesehatan saat di hutan.

“Kami akan berikan edukasi tata cara penangan krisis kesehatan untuk mereka. Agar mereka tahu ketika di lapangan atau berkegiatan di hutan mereka sudah siap dan paham cara penangannnya bagaimana,” kata Rini.

Selain diberikan edukasi tentang krisis kesehatan, para siswa juga diharapkan dapat lebih mandiri dan peduli terhadap lingkungan, agar ke depannya menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik.

“Diharapkan mereka ini nantinya dapat menjadi contoh terbaik dalam menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Pada edukasi ini nantinya pihaknya akan berkolaborasi dengan, Tim EMT Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Aninindya Wisastra. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai