Meriahkan Harjad Kalsel Dengan Lomba Nyanyi Antar Kepala SKPD

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bakal menghadirkan Arief Putra, penyanyi yang mempopulerkan lagu berjudul Satu Rasa Cinta pada malam final Lomba Menyanyi antar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam memeriahkan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Jumat, tanggal 11 Agustus 2023 besok malam.

“Insya Allah nanti malam Sabtu akan dilakukan final 10 peserta pada lomba menyanyi ini, dan rencananya akan menghadirkan juga penyanyinya dari Riau,” ujar Berkatullah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalsel, Kamis (10/8/2023).

Tahapan lomba ini telah melewati babak penyisihan, sejak Rabu malam kemarin hingga Kamis siang, 40 lebih kepala SKPD telah menyajikan kemampuannya menyanyikan lagu berjudul Satu Rasa Cinta itu.

Pelaksanaan lomba ini yakni menyanyikan hanya satu lagu, dengan judul yang sama, ini dalam rangka untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-78 RI Tahun 2023.

Salah satu peserta lomba menyanyi menyebutkan, jika lagu yang menjadi syarat pada lomba ini memberikan tantangan yang cukup bagi peserta lomba menyanyi pemula, pasalnya diperlukan keterampilan untuk mengatur tinggi rendah suara.

“Ini lagunya susah, turun naik nadanya sehingga kita perlu latihan yang betul-betul,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel usai menampilkan hasil latihannya dalam beberapa pekan ini.

Menurutnya, tantangan lagu ini bisa dilewati berkat latihan-latihan yang dilakukan selama mendampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam perjalanan sepekan Turun ke Desa (Turdes) 9 Kemerdekaan.

“Kemeriahan kegiatan ini cukup baik, idenya luar biasa untuk melakukan ini sehingga pejabat eselon dua harus berani tampil,” tambah kepala dinas penggerak UMKM yang juga berharap masuk final atau 10 besar pada lomba ini. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai