Terus Gencarkan Minat Baca, Tim Pusling Kunjungi Kabupaten Tabalong

Kunjungan tim pusling ke Kabupaten Tabalong.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel terus menggencarkan promosi minat baca dan literasi kepada anak-anak muda di daerah pelosok.

Dengan menurunkan 10 tim perpustakaan kelilingnya, Dispersip Kalsel mendatangi 8 sekolah dan Rutan yang ada di Kabupaten Tabalong diantaranya SD Hidayatullah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mabuun, SDN 1 Mabuun, SDN 2 Pembataan, SD Pondok Hidayatullah, SMP 4 Tanjung, SMP Hasbunallah, SMK Negeri 1 Murung Pudak, Lapas Tanjung, dan Rutan Tanjung.

Kedatangan Tim Pusling ini tentunya disambut antusias para peserta didik dan dewan guru, yang terlihat ramai dan antre untuk membaca buku.

Melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Kepala SDN 2 Mabuun, Nina Juhriana mengatakan pihaknya sangat kagum dan mengapresiasi atas gerakan yang dilakukan oleh jajaran Dispersip Kalsel ini.

“Ini sangat membantu kami untuk memupuk minat baca anak-anak, apalagi perpustakaan kami kebetulan belum lengkap,” tuturnya, Kamis (10/8/2023).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Rutan Tanjung, Boy Irfan Arslan. Menurutnya, kehadiran mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada warga binaannya.

“Kami apresiasi terhadap Dispersip Kalsel, semoga promosi dan pinjaman buku ini dapat dimaksimalkan untuk bahan bacaan petugas dan penghuni rutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie menuturkan, bahwa pihaknya senang atas sambutan baik berbagai lembaga ataupun sekolahan terhadap program roadshow perpustakaan kelilingnya

Dia pun berkomitmen untuk terus menggalakan program ini untuk membumikan minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua, khususnya para generasi muda penerus bangsa.

“Semoga ini dapat terus kita jalankan dan dapat pula didukung semua pihak, termasuk perpustakaan kabupaten/kota,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai