Menumbuhkan Semangat Kompetisi dan Jiwa Sportif Melalui Festival Bola Voli Forkopimda Paman Birin Cup 2023

Foto Bersama pada Festival Bola Voli Forkopimda Paman Birin Cup 2023 di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (19/12/2023). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Festival Bola Voli Forkopimda Paman Birin Cup 2023 akan menjadi momen yang sangat penting dalam membangkitkan semangat kompetisi, meningkatkan daya saing, membentuk jiwa yang sehat dan sportif, serta memperebutkan prestasi yang membanggakan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel Hermansyah mengharapkan, agar festival ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses serta mempererat silaturahmi diantara peserta.

“Kami harapkan dapat berjalan sukses dan lancar. Tanpa dukungan semua pihak kegiatan olahraga di Banua tidak akan berkembang pesat pada saat ini,” kata Hermansyah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (19/12/2023).

Menurutnya, Festival Bola Voli Forkopimda Paman Birin Cup 2023 tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk meraih kemenangan, tetapi juga sebagai momentum untuk saling berkumpul, bersilaturahmi dan berbagi informasi. Selain itu, festival olahraga ini juga diharapkan dapat membantu menjaga kekompakan dan keharmonisan diantara peserta.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Rijal Hamid mengungkapkan peserta yang mengikuti festival ini sebanyak 12 tim yang terdiri dari seluruh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 19 hingga 21 desember dan memperebutkan total hadiah 30 juta rupiah,” kata Rijal.

Festival Bola Voli Forkopimda Paman Birin Cup 2023 diharapkan dapat meneguhkan komitmen kita untuk terus memajukan sektor olahraga bola voli di Kalsel serta festival ini juga akan menjadi wadah untuk mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat dengan meningkatkan aktivitas olahraga.

“Semoga dengan semangat yang terbangun dari festival ini, kita dapat mencetak atlet-atlet olahraga bola voli yang handal dan berprestasi di masa yang akan datang,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai