Pemprov Kalsel Belum Temukan Kasus Mycoplasma Pneumonia


Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin belum menemukan kasus terkena penyakit mycoplasma pneumonia di Kalsel.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin mengungkapkan, walaupun belum ditemukannya kasus tersebut, terapi RSUD Ulin sudah siap apabila ada pasien yang terkena Pneumonia dengan bakteri yang sama seperti di negara Cina yaitu mycoplasma pneumonia

“Hingga saat ini di rumah sakit, kami belum menemukan kasus pneumonia yang mengarah seperti di negara Cina,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (15/12/2023).

Akan tetapi, ditambahkannya, masyarakat tetap harus bersiaga dengan cara memakai masker dan sering cuci tangan.

“Jadi gejala Pneumonia bisa terlihat apabila ada penderita yang batuk hingga dua minggu lamanya. Bahkan batuk berdarah,” katanya.

Maka dari itu, Ia mengimbau apabila masyarakat merasakan gejala tersebut, bisa langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Karena seluruh perawatan pneumonia sudah ada di Puskemas.

“Pengobatan untuk penyakit pneumonia telah tersedia di seluruh puskesmas. Artinya penderita hanya perlu ke puskemas untuk mendapatkan perawatan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai