Pamor Borneo Dukung UMKM Kalsel Go Nasional dan Go Internasional 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Opening Ceremony Pamor Borneo dengan tema, “Program Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor di Kalimantan” dilaksanakan di salah satu mall di Jakarta.

Pemerintah Provinsi Kalsel menghadiri Opening Ceremony Pamor Borneo dengan tema, “Program Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor di Kalimantan” dilaksanakan di salah satu mall di Jakarta.

Kegiatan Pamor Borneo diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 28 Agustus 2022.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi kepada Bank Indonesia atas fasilitasi dan kemitraan yang diberikan selama ini terhadap peningkatan kapabilitas UMKM di Kalsel, sehingga UMKM Kalsel dapat turut serta dalam Pamor Borneo 2022 tahun ini,” sebut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Rabu (24/8/2022).

Sahbirin menyebutkan, jika UMKM merupakan salah satu motor penggerak perekonomian Kalsel, di mana terdapat lebih dari 400 ribu UMKM Kalsel telah memberikan kontribusi besar sebagai penopang stabilitas perekonomian Kalsel.

“Melalui kegiatan ini, kami sangat mendukung dan mengapresiasi kepada pihak yang mendorong UMKM Kalsel untuk go nasional dan go internasional, serta mendorong peningkatan dan menjaga kualitas kredit UMKM,” lanjut Sahbirin Noor.

Pada pembukaan Pamor Borneo dilakukan sambutan oleh Ibu Aida S. Budiman, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan, Yulius, Staff Ahli Menteri Bidang Produktivitas dan Daya Saing dan laporan Program Kerja oleh Imam Subarkah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih