Turnamen Gateball Dinas PUPR Kalsel: Meningkatkan Popularitas Olahraga Gateball di Masyarakat

Dalam rangka menyambut hari Bakti PU ke-78, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Turnamen Gateball di Lapangan Gateball Dinas PUPR Kalsel Banjarbaru. 

Turnamen Gateball mempertandingkan dua kategori yaitu kategori Beregu Bebas Campuran dan kategori Triple Bebas. 

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan didamping Sekretaris Andri Fadli dan Kabid Bina Marga, Azan Syariful Muaz dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Ahmad Solhan menyampaikan bahwa turnamen gateball kali ini diikuti 16 peserta dari Kalimantan Selatan, kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. 

“Jadi pesertanya sangat luar biasa bahkan ada dari luar Provinsi Kalsel yang mengikuti. Ini membuktikan olahraga gateball terus berkembang,” kata Solhan, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, olahraga gateball memang telah mendapatkan perhatian dalam pembinaan atlet oleh Dinas PUPR Kalsel. Bahkan Atlet Gateball Kalsel berhasil menyumbangkan medali emas pada  Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023 di Jawa Tengah. 

Selain itu juga pada babak kualifikasi PON cabang olahraga Gateball Kalsel berhasil meloloskan atletnya ke PON tahun 2024. 

“Dari hasil torehan ini maka patut diapresiasi atas capaian atlet banua yang mampu mengharumkan nama Kalsel ditingkat nasional,” ungkapnya. 

Melalui turnamen gateball ini, Ia berharap olahraga gateball semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat. Olahraga ini tidak hanya untuk kalangan lingkup Dinas PUPR, namun juga dapat menjangkau masyarakat luas.

“Semoga turnamen gateball ini dapat memicu semangat untuk memasyarakatkan olahraga, sehingga olahraga ini terus berkembang dengan pesat di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga, Azan Syariful Muaz menyampaikan kegiatan turnamen gateball ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 28 – 30 November 2023. 

“Adapun total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp21 juta,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai