Fasilitas Perpustakaan Palnam Terus Menuai Pujian

Kenyamanan dan kelengkapan fasilitas Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menuai pujian.

Pujian tersebut datang dari perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, dan perwakilan Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi Kalsel setelah diajak Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengelilingi perpustakaan daerah terbesar di Banua.

Nurliani mengaku sengaja mengajak para pejabat ini untuk melihat gudang sumber ilmu pengetahuan milik Pemprov Kalsel ini, dalam rangka promosi literasi.

Tidak tanggung-tanggung, wanita yang dikenal energik ini membawa mereka dari gedung satu ke gedung yang lain, mulai dari ruang perpustakaan umum, perpustakaan anak, layanan disabilitas, hingga gedung teater.

“Iya, karena mereka hadir dalam pelantikan tadi di Aula Kantor Dispersip Kalsel, kesempatan baik bagi kami untuk berbincang santai sambil melihat layanan perpustakaan, semoga bisa berkerja sama dan kolaborasi untuk meningkatkan minat baca,” kata Nurliani melalui siaran persnya, Senin (24/11/2023).

Tamu istimewa itu yakni Kepala Bidang Hukum dan Penghargaan BKD Kalsel Anni Rusdi, dan Dewi Fuziarti sebagai Kabag Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Biro Adbang, bersama stafnya.

Usai berkeliling, Dewi Fuziarti menyampaikan apresiasi terhadap Perpustakaan Palnam, apalagi terhadap layanan disabilitas.

“Terharu meliat perpustakaan untuk disabilitas, bentuk kepedulian terhadap semua kalangan. Satu kata, luar biasa,” bebernya.

Bahkan ia juga turut senang melihat ramainya anak-anak yang nonton bareng secara gratis.

“Ini sangat luar biasa, mungkin saat libur sekolah bisa jadi referensi keluarga untuk membawa anak nonton berbagai film sejarah dan lainnya,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai