Cegah Penyebaran COVID-19, Fasilitas Olahraga Di Kalsel Tetap Buka Dan Terapkan Prokes Ketat

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat di ruang kerjanya, Banjarmasin, Rabu (16/2/2022). MC Kalsel/tgh

Menyikapi status PPKM yang ada di Kalsel, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel perketat protokol kesehatan saat pelaksanaan olahraga.

“Kondisi sekarang sangat berdampak pada kegiatan olahraga. Namun fasilitas sarana olahraga masih tetap kita buka dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah di ruang kerjanya, Banjarmasin.

Hermansyah mengatakan walaupun di tengah situasi pandemi COVID-19, aktivitas olahraga di masyarakat tetap jalan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Karena salah satu cara untuk menangkal penyebaran COVID-19 dengan olahraga yang teratur.

“Jadi dengan olahraga teratur otomatis imun akan kuat,” ujarnya.

Ia menerangkan, saat ini telah berlangsung pertandingan basket di Gor Hasanuddin Banjarmasin. Pihak panitia acara diminta untuk penonton tidak ada, petugas yang ada di dalam harus pakai protokol kesehatan ketat.

“Jadi setiap kegiatan olahraga kita batasi bahkan penonton pun tidak ada. Hal ini dilakukan agar tidak ada penyebaran Omicron di Kalsel khususnya di kota banjarmasin,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai