Tingkatkan Ketakwaan, Musholla Babussalam Dinas PUPR Diresmikan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan peresmian sekaligus syukuran selesainya pembangunan Musholla Babussalam di halaman kantor PUPR Banjarbaru. 

Acara peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan dan dihadiri oleh Sekretaris Andri Fadli, Kabid Cipta Karya Yulianti Erlinah, pegawai, dan tenaga kontrak.

Menurut Ahmad Solhan, pembangunan Musholla Babussalam untuk memenuhi kebutuhan pegawai Dinas PUPR Kalsel yang cukup banyak. Sebelumnya, musholla lama tidak mampu menampung seluruh pegawai yang ingin beribadah, sehingga dibutuhkan pembangunan musholla baru.

“Mudah-mudahan dengan terbangunnya musholla baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya untuk ibadah,” kata Solhan, Senin (22/1/2024).

Solhan berharap dengan dibangunnya musholla baru ini, dapat meningkatkan ketakwaan pegawai Dinas PUPR Kalsel dalam beribadah. Ia berpesan agar musholla tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya, Yulianti Erlinah menjelaskan bahwa pembangunan Musholla Babussalam dikerjakan selama satu tahun, dimulai pada awal tahun 2023 dan selesai pada akhir tahun 2023.

“Pembangunan musholla dikerjakan selama satu tahun. Dan pada awal tahun 2024 kita resmikan denga diberi nama Musholla Babussalam,” ujar Yulianti.

Musholla tersebut dibangun dengan luasan lahan lebar 9,5 meter dan panjang 8 meter, serta mampu menampung sekitar 100 orang.

Yulianti berharap para pegawai Dinas PUPR Kalsel dapat menjaga kebersihan dan fasilitas musholla yang sudah dibangun, agar dapat bertahan selama 5 hingga 10 tahun ke depan.

Pembangunan Musholla Babussalam ini dilakukan dengan anggaran APBD murni dan perubahan dari Dinas PUPR Kalsel.

“Diharapkan, keberadaan musholla ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi karyawan dan karyawati Dinas PUPR Kalsel dalam melaksanakan ibadah, serta memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai