56 Siswa MIT Negeri 3 Banjarmasin Berwisata Literasi ke Perpustakaan Palnam

Sebanyak 56 peserta didik Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 3 Kota Banjarmasin berwisata literasi ke Perpustakaan Palnam, milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan merekapun disambut baik oleh Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie. Menurutnya, Perpustakaan Palnam memang selalu ramai dikunjungi masyarakat, terlebih dari lembaga pendidikan.

“Alhamdulillah dalam 1 hari bisa sampai 4 sekolah yang datang, ini pertanda minat masyarakat kita semakin baik,” kata Nurliani, Selasa (21/11/2023).

Ia menginginkan, hal ini dapat terus berlanjut, hingga terbentuk masyarakat Kalsel yang mempunyai literasi dan minat baca yang tinggi.

Sementara itu, salah seorang guru, Riska Budiarti, mengaku muridnya begitu antusias dan senang melihat perpustakaan.

“Terlebih penyambutan dari pegawai perpustakaan ini, mereka merasa bebas di dalam bermain sambil belajar, semoga ini bisa memotivasi mereka untuk rajin belajar dan rajin membaca,” bebernya.

Senada diungkapkan Syariati, guru lainnya, yang merasa kagum dan senang diajak menonton bareng film sejarah Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

“Studionya nyaman, di sini juga buku-bukunya sangat lengkap di perpustakaan umum, dan di perpustakaan anak-anak juga ada, pokoknya jangan lupa kunjungi perpustakaan daerah,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai