Laga Perdana, Tim Futsal Putra Kalsel Raih Kemenangan

Laga perdana Tim futsal putra Kalimantan Selatan menang atas tim futsal putra Aceh dengan skor 4-1 pada pertandingan penyisihan grup cabang olahraga (cabor) futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Borneo Futsal Banjarmasin.

Empat gol tuan rumah tersebut masing-masing diciptakan M Ridho Lajuardy (menit 11), M Ma’ruf (menit 21), M Syahriani (menit 34), dan Firja Tullah (menit 36). Sedangkan gol balasan Aceh dihasilkan Muhtaruddin (menit 35).

Keberhasilan itu, tidak diikuti tim futsal putri Kalsel yang harus mengakui ketangguhan Jawa Barat (Jabar) yang berkesudahan 0-5. Kemenangan Jabar ditentukan gol Pepi Sopiah (menit 6 dan menit 28), Ikev Rosita (menit 17), dan Nizrina Fauziah (menit 26 dan menit 38).

Hasil dipertandingan lainnya, putri Jatim mengatasi Kalteng (3-0). Disusul pertandingan dikelompok putra, Kaltim dan Nusa Tenggara Barat (NTB) 2-2, Riau menuntaskan Papua Barat (2-1), Papu pesta gol saat meladeni Sumsel (8-0), dan Jatim versus DKI Jakarta dengan skor 5-1.

“Kemenangan ini menjadi modal pertandingan berikutnya. Kita tinggal menghadapi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk memastikan juara grup A,” kata Pelatih Futsal Putra Kalsel Amin Kutbi, Minggu (12/11/2023).

Sementara itu, pelatih kepala futsal putri Kalsel, M Ali Watoni menyebutkan, segera melakukan evaluasi. “Berikutnya menghadapi Jatim semoga kita bisa lebih baik dan menang,” katanya.

Untuk penyisihan grup futsal putri, lanjutnya, hanya diikuti lima tim, yakni Kalsel, Kalteng, Jatim, Jabar, dan DKI Jakarta. “Empat tim yang berhak maju kebabak semifinal. Peluang putri Kalsel masih ada untuk lolos fase penyisihan,” ungkapnya. 

Untuk diketahui peerandignan berikutnya Tim futsal putri Kalsel menghadapi Jatim pada Senin (13/11) pukul 10.00 Wita di lokasi yang sama. Tim futsal putra Kalsel meladeni Kaltara, Selasa (14/11/2023) pukul 11.00 Wita. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai