Potensi Flatform Digital Kalsel

Herawanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/rmd

Perkembangan teknologi dimasa sekarang ini, banyak membuka ruang untuk melakukan pengembangan produk dan jasa serta merubah peta strategi ekspansi ekonomi.

Hal ini disampaikan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Herawanto, saat kegiatan Temu Responden tahun 2018 adalah di Banjarmasin, Selasa (18/9).

Salah satunya, jelas Herawanto adalah melalui pemanfaatan platform digital, misalnya dari digital marketing.

“Perkembangan teknologi juga menyentuh salah satu dari tugas kami, yaitu pada pemanfaatan ekonomi digital sebagai salah satu saluran pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelasnya kepada wartawan.

Ditambahkannya potensi pemanfaatan platform digital untuk pengembangan bisnis sangat besar. Fakta tersebut didasarkan dari data dan informasi jumlah pengguna internet Indonesia yang mencapai 26,2 juta orang yang sudah menggunakan internet untuk berbelanja.

“Lihat saja sekarang, perilaku berbelanja masyarakat sudah berubah, dulu kalo mau beli makan kita kewarung, sekarang tinggal pencet hape makanan bakal sampai di rumah,”katanya.

Ke depan, imbuh dia lagi, peran platform digital terutama e-commerce terhadap perekonomian Indonesia akan semakin besar, sesuai data statistik pada 2016 e-commerce hanya menyumbang 8,7% atas penjualan ritel global kemudian meningkat pada 2017 menjadi 10,1% dan kemudian diprediksi mencapai 15,5% pada tahun 2018. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih