Perpustakaan Keliling Pemprov Kalsel Kunjungi PAUD Terpadu Hang Tuah Banjarmasin

Dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi pada anak didik usia dini, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel terus bergerak menyambangi sejumlah PAUD/TK di Kota Banjarmasin.

Melalui program perpustakan keliling (pusling) pihak Dispersip Provinsi Kalsel menyambangi Paud Terpadu Hang Tuah Banjarmasin belum lama ini.

Kedatangan mobil pintar ini langsung disambut antusias puluhan siswa-siswi yang berada di bawah komando Lanal Banjarmasin tersebut.

Mereka langsung menyerbu rak-rak buku. Terutama buku-buku cerita bergambar.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, program tersebut merupakan dukungan dari pihaknya untuk menggelorakan minat literasi hingga ke tingkat pendidikan anak usia dini.

“Kalau Pusling Dispersip Kalsel menyambangi Paud itu tentu buku-buku bergambar yang kami bawa. Jadi untuk buku bacaan anak-anak Paud itu sudah kami siapkan di dalam keranjang, kalau kami kunjungan ke Paud langsung kami bawa” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jum’at (27/10/2023).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap buku sebagai salah satu jendela ilmu pengetahuan.

“Kita ingin mereka ini bisa cinta sama buku. Seperti yang kita tahu buku merupakan jendela ilmu pengetahuan” tukasnya.

Sementara itu, salah satu siswa TK B, Navaro Arfan Wibowo mengaku senang dengan kehadiran mobil pintar perpustakaan keliling Dispersip ini.

“Varo senang sekali bisa memilih buku sepuasnya, banyak sekali bukunya, Varo pilih buku cerita bergambar” ungkapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai