Klub Futsal Kancil WHW Menjadi Juara Umum Pada Festival Futsal Nasional Klub Paman Birin Cup 2023

Club Futsal Kancil WHW menjadi juara umum (satu) setelah berhasil mengalahkan Fafage Banua dengan skor 5-2 di Borneo Futsal Banjarmasin, Jumat (27/10/2023). MC Kalsel/tgh

Festival Futsal Nasional antar Klub Paman Birin Cup 2023 berakhir. Klub Futsal Kancil WHW menjadi juara umum (satu) setelah berhasil mengalahkan Fafage Banua dengan skor 5-2 di Borneo Futsal Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan dan tropi langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah diwakili oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Kalsel Budiono didampingi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Anwar Hadimi.

Budiono memberikan ucapan selamat kepada para pemenang kejuaraan futsal nasional piala paman birin. Apalagi dilihat antusias peserta sangat tinggi dalam turnamen ini.

“Kami bersyukur telah berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ini membuktikan olahraga futsal sangat diminati generasi muda,” kata Budiono, Jumat (27/10/2023).

Ia mengatakan kejuaraan futsal ini akan terus kita laksanakan setiap tahun. Bahkan untuk tahun depan hadiahnya akan ditingkatkan.

“Mudahan tahun depan bakal meriah lagi. Hadiah tahun depan total Rp500 juta, sehingga tim futsal pro lebih banyak yang ikut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, Anwar Hadimi, mengatakan, dari kejuaraan ini diharapkan dapan menjadi wadah untuk anak-anak lokal memperlihatkan potensinya.

“Ada beberapa klub yang bermain di liga pro, tentu menjadi pengalaman bagus untuk mereka yang belum pernah melawan tim hebat seperti Kancil WHW dan Fafage Banua,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai