SMKN 1 Barabai Kunjungi Perpustakaan Palnam Milik Pemprov Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah belum lama ini.

Kunjungan 65 orang peserta didik dari program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Bisnis tersebut dilakukan dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan langsung terhadap pelayanan pada kantor pelayanan publik.

“Selain bidang itu, kita gali juga terkait kebekerjaan, hingga tata cara peminjaman buku,” kata Ketua Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Bisnis Siti Nurbaya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (24/10/2023).

Nurbaya juga memuji Perpustakaan Palnam di Jalan A. Yani Kilomiter 6 Kota Banjarmasin ini, yang memuaskan pihaknya dalam berkunjung.

“Di sini sangat menyenangkan dangan pelayanan yang baik, ruang yang luas dan nyaman, rasanya ingin berlama-lama di perpustakaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel menyambut baik wisata literasi ini, yang diharapkan dapat termotivasi untuk kembali datang ke perpustakaan.

“Generasi muda harusnya sering dan suka dengan perpustakaan, karena selain sudah kita upayakan senyaman mungkin, perpustakaan ini juga untuk meningkatkan literasi meraka, hingga meningkat pula kualitas SDM kita,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai