Pengukuran dan Rakerda HNSI Kalsel, Dorong Transformasi Nelayan Lebih Maju

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pengukuhan Pengurus DPC HNSI Kabupaten/Kota dan Rakerda DPD HNSI Kalsel di Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalsel.

DPC HNSI Kabupaten/Kota dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD HNSI Kalsel, Suriatinah dan disaksikan oleh para pejabat lingkup Dislutkan Kalsel.

Kepala Dislutkan Prov Kalsel, Rusdi Hartono pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan dan semoga tujuan organisasinya tercapai.

“Semoga HNSI dapat mendorong terciptanya transformasi, baik di bidang sosial, ekonomi dan budaya sehingga nelayan bisa lebih maju dan mandiri,” kata Rusdi, Banjarbaru (16/10/2023).

Dirinya juga berharap HNSI bisa menjadi wadah penyampain aspirasi masyarakat khususnya nelayan di Kalsel.

“Pemprov Kalsel selalu mendukung semua kegiatan HNSI karena HNSI di bentuk sebagai wadah perjuangan nelayan yang di fokuskan pada pembinaan dan pemberdayaan serta menyuarakan nasib nelayan,” ucap Rusdi.

Diketahui terdapat 10 DPC Kabupaten/Kota yang dikukuhkan, yaitu Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar, HSS, HST, HSU, Tabalong, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai