Ajarkan Kebudayaan Banjar dan Literasi, LPKA Kelas I Martapura Kunjungi Dispersip Kalsel

Kunjungan LPKA Kels I Martapura.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menerima kunjungan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura belum lama ini.

Pada kunjungan tersebut mereka diajak menonton film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari di Gedung Teater Perpustakaan Palnam.

Perwakilan LPKA Kelas I Martapura, Ricky Wirando mengatakan, kunjungan ini dilakukan pihaknya dalam rangka memberikan pemahaman terhadap kebudayaan Banjar.

“Pada kunjungan kali ini kami membawa 10 orang anak untuk belajar dan mendalami pemahaman tentang budaya Banjar, sekaligus berwisata literasi di Perpustakaan Palnam milik Dispersip Kalsel,” kata Ricky melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (16/10/2023).

Dia berharap, melalui kunjungan ini anak-anak LPKA Kelas I Martapura mendapatkan pencegahan dan tidak lupa dengan budaya warisan nenek moyang suku Banjar.

Sementara itu, Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengapresiasi dan mengaku senang atas kunjungan dari LKPA Kelas I Martapura.

Dia menjelaskan, kegiatan nonton bareng film gratis di gedung teater Perpustakaan Palnam ini sengaja pihaknya lakukan untuk menarik minat masyarakat ke Dispersip Kalsel.

“Ini sebagai salah satu program promosi literasi kita, tujuannya agar bisa menumbuhkan minat baca. Alhamdulillah sekali program ini disambut antusias masyarakat Banua,” pungkas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai