Sejumlah Event Olahraga Tingkat Daerah dan Nasional Siap Digelar pada Oktober Hingga Desember 2023

Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono saat diruang kerjanya Banjarmasin, Rabu (11/10/2023). Dok

Memasukan triwulan III di 2023, Pemeritnah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel masih memiliki sejumlah agenda kegiatan olahraga bertarap nasional hingga daerah dari Oktober sampai Desember mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispora Provinsi Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono saat diruang kerjanya Banjarmasin, Rabu (11/10/2023). 

Budiono mengatakan, pada Oktober event Olahrga diantaranya yaitu pemecahan rekor muri pencak silat, Trail Adventure di Kiram Park, Kejurnas E-sport yang dilaksanakan ESI Kalsel, Futsal nasional, tuan rumah Pra PON Futsal Putri, dan sepakbola legend UP-40 tahun di Barito Kuala.

“Rencana event olahraga pada Oktober itu yang akan digelar nantinya. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar,” katanya. 

Kemudian untuk November event olahraga Provinsi Kalsel akan diadakan di beberapa daerah. Diantaranya gowes pahlawan bekerjasama dengan komunitas sepeda onthel, jambore vespa, barongsai, serta festival olahraga tiga cabor.

Untuk Festival tiga cabor rencana digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yaitu voli, basket, dan jalan sehat. Ditambah Festival sepakbola legend di Kotabaru.

Sedangkan di Desember, juga akan ada sejumlah event diantaranya Seli (Sepeda Lipat) Tour de Loksado, dari kandangan sampai Loksado.

“Sepakbola legend juga di Kandangan HSS, festival panahan tradisional junior atau pemula, dayung atau jukung tradisional di HSS. Untuk tanggal pasti pelaksanaan masih dalam tahap penyusunan,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai