Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di PT Air Minum Intan Banjar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ahmad Solhan berpesan agar jajaran PT Air Minum Intan Banjar bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula PT Air Minum Intan Banjar, Banjarbaru, Jum’at (6/10/2023).

“Dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat, kita harus mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW. Semoga melalui peringatan Maulid ini kita diberikan pencerahan dan hikmah,” kata Solhan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema “Meneladani Kasih Sayang dan Kedamaian Rasulullah” tersebut menghadirkan penceramah asal Ampel Surabaya Habib Husin Al Hadad dan Habib Haidar bin Abdullah Al Haddad.

Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Syaiful Anwar mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan , terlebih Habib Husin dan Habib Haidar Al Haddad atas kesediannya mengisi acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di tempatnya.

“Semoga dengan kehadiran kita semua dalam acara yang mulia ini, dengan bersalawat dan tawasul kepada baginda nabi Muhammad SAW dapat keberkahan hidup dan syafaat nabi Muhammad SAW dan insya Allah segala musibah yang menjadi hilang aamiin,” harap Syaiful.

Sementara itu Habib Husin Al Haddad dalam tausiahnya menerangkan tentang salah satu sifat terpuji Rasulullah yaitu rendah hati atau tawadhu.

Menurutnya dengan bersifat tawadhu mencontoh nabi Muhammad seperti yang dilakukan guru Bangil dan Guru Sekumpul semasa hidup mereka, dan Allah SWT pun mengangkat derajat mereka ke maqam tingkatan wali.

“Para imam pencipta syair syair salawat seperti Imam Bushiri, Habib Ali Al Habsyie dan Habib Umar bin Hafidz menggambarkan dalam karangan mereka bahwa Rasulullah sebagai makhluk termulia yang pernah diciptakan Allah SWT. Semakin ditinggikan derajatnya oleh Allah semakin meningkat ketawadhuan Rasulullah SAW,” tutup Habib Husin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai