HUT Ke-78, Gubernur Kalsel Mengharapkan TNI Selalu Kuat Sebagai Garda Pertahanan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Dr Murjani Banjarbaru dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut, Sahbirin atas nama pribadi dan masyarakat serta Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan Dirgahayu ke-78 TNI.

“Semoga TNI semakin kuat dan kokoh sebagai garda pertahanan bangsa dan negara,” kata Sahbirin, Banjarbaru, Kamis (5/10/2023).

Dikatakan Sahbirin, selain menjadi garda terdepan pertahanan negara, TNI juga diharapkan mampu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa baik dari serangan ideologi maupun sisi demokrasi negara.

“Karena rasa aman dan damai itu pula, kita memiliki kesempatan untuk meneruskan keberlanjutan pembangunan. Kondisi yang aman dan damai ini, kita harapkan terus terjaga dengan baik, apalagi kita sudah berada di tahun politik yang terkadang muncul isu-isu yang bisa memicu perpecahan,” ucap Sahbirin..

Dirinya pun berharap agar TNI sebagai patriot NKRI mampu menjalankan tugasnya menjaga keutuhan negara dan mengawal demokrasi menuju Indonesia maju dan berkembang pesat.

Peringatan HUT ke 78 TNI tersebut turut menampilkan atraksi kemanunggalan TNI diantaranya drama kolosal Jenderal Sudirman, taktik tempur penyelamatan sandera, penampilan 500 kareteka binaan Gubernur Kalsel, penampilan drum band FKPPI, defile prajurit dan alutista TNI. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai