Gubernur Jatim Apresiasi Penanganan Karhutla di Kalsel

Kepala BPBD Kalsel R Suria Fadliansyah menerima bantuan secara simbolis dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berupa masker Merek N 95 dan masker kesehatan lainnya dengan total bantuan sebanyak 26 ribu lembar. MC Kalsel/ist

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi secara khusus terhadap pola penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai wujud apresiasi penghargaan sekaligus bentuk kepedulian, Khofifah mengutus Tim BPBD dan dan Tagana Jatim terbang ke Kalsel memberikan bantuan berupa masker merek N95 dan masker kesehatan lainnya dengan total bantuan sebanyak 26 ribu lembar.


“Kami ditugaskan Gubernur Jatim untuk terbang ke Kalimantan Selatan, gubernur terkesan dengan kerja keras Gubernur Kalsel bersama stakeholder dan masyarakat dalam kolaborasi menangani kabut asap akibat karhutla,” terang Dino Andalanto, Pusdalops BPBD Jatim, Kamis (5/10/2023) malam.

Dino mengatakan, pola kolaborasi melibatkan berbagai komponen masyarakat seperti TNI POLRI Masyarakat peduli bencana merupakan strategi efektif dalam mengatasi kebencanaan daerah.
“Gubernur Jatim menitip salam dengan Gubernur Kalsel, beliau mendoakan semoga kabut asap di Kalsel segera berakhir,” ucap Dino.

Sementara itu Gubernur Kalsel melalui Kepala BPBD Kalsel, R Suria Fadliansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Jatim.

Suria mengatakan, salah satu arahan gubernur adalah agar terus memperkuat kolaborasi dan gotong royong dalam mengatasi kebencanaan di daerah.

“Sesuai arahan bapak gubernur, kami diminta untuk terus berusaha dan bekerja keras dalam menangani setiap bencana termasuk karhutla,” ucap Suria. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai