Pemprov Kalsel Dukung Program Pameran Perumahan REI Expo Kalsel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat mendukung program pameran perumahan bertajuk Real Estate Indonesia (REI) Expo Kalsel. Bahkan pameran ini sangat berdampak positif dalam pemenuhan perumahan yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Pameran ini tentunya menjadi wadah pertemuan yang strategis membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah dengan mudah dan murah, semoga kegiatan ini bisa semakin membuka peluang untuk kemajuan perumahan di Kalimantan Selatan,”kata Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Suparmi saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel pada acara Pameran perumahan REI Expo Kalsel ke-17 tahun 2023 di Duta Mall Banjarmasin, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya, dengan adanya pameran perumahan ini sangat berdampak membangkitkan perekonomian Banua.

“Rumah adalah kebutuhan. Maka sesuai keinginan gubernur, berikanlah rumah layak huni dengan harga terjangkau, apalagi sekarang pembiayaan kepemilikanya sudah tercover Bank Kalsel dan Tapera,” ujarnya.

Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini mengatakan pameran ini semakin menggairahkan bisnis perumahan dan memberi kesempatan bagi masyarakat memilih hunian.

“Banyak promo diberikan, mulai dari kemudahan masyarakat memilih ratusan lokasi perumahan yang ditawarkan dan ada banyak hadiah dan doorprize,” kata Ahyat.

Menurutnya, industri perumahan memberi  dampak sangat positif kepada 185 industri, sehingga semakin lancar pembangunan perumahan maka semakin berputar roda perekonomian.

“Sekotor perumahan ini sangat bagus dalam memajukan perikonomia di Kalsel. Karena sekarang semua kalangan dapat membeli rumah secara KPR,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hasanudin melaporkan pada pemeran perumahan ini pihaknya menyediakan 57 stan dan 46 pengembang perumahan subsdi dan komersil dari Kalsel dan Jawa Tengah, 8 perbankan, 8 supplier serta BP Tapera.

“REI Expo tahun ini sangat luar biasa. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena BP Tapera ikut berpartisipasi membuka booth. Dengan harapan semakin dekat dengan masyarakat, khususnya Kalsel,” ucapnya.

Selain itu, pameran perumahan ini juga menggandeng beberapa sponsor dari perbankan, yaitu Bank Kalsel, Bank Kalsel Syariah, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank Mandiri, Bank BSI, dan dari supplier ada Citicons dan Union Metal. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai