Bersinergi Tingkatkan Kesadaran Publik dan Perubahan Perilaku Masyarakat Guna Menurunkan Angka Stunting di Kalsel

Rapat Internal Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga TPPS Provinsi Kalsel.

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran publik dan mempercepat penurunan angka stunting, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Komunikasi Publik menggelar Rapat Internal Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (27/9/2023).

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Jajang Markoni selaku Koordinator Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga menyampaikan, pihaknya siap bersinergi mendukung percepatan penurunan stunting di Kalsel.

“Dengan rapat ini kita menyamakan persepsi terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD serta instansi terkait untuk bersama meningkatkan kesadaran publik dan mendorong perubahan perilaku masyarakat,” kata Jajang.

Disampaikan Jajang, Pemerintah Provinsi Kalsel sangat mendukung upaya penurunan stunting yang memang juga menjadi prioritas. 

“Di Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga TPPS Provinsi Kalsel ini kami akan terus kampanyekan upaya-upaya percepatan penurunan stunting, seperti melalui media daring dan luring, sosialisasi ke kabupaten/kota, dan menggait pihak-pihak terkait untuk dapat meningkatkan kesadaran publik,” ujar Jajang.

Jajang menyebut, pihaknya akan terus bersinergi mengawal percepatan angka penurunan stunting di Kalsel agar dapat bisa terus turun di 2024.

Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga TPPS Provinsi Kalsel memiliki anggota mulai dari Kanwil Kementerian Agama Kalsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Kanwil BKKBN Kalsel, hingga Pokja IV TP PKK Provinsi Kalsel. MC Kalsel/YIN

Mungkin Anda Menyukai