Perkenalkan Budaya Sejak Dini, Taman Budaya Terima Kunjungan PAUD Aisyiyah

Salah satu staf UPTD Taman Budaya Prov Kalsel (kanan) saat mengajarkan permainan tradisional Balogo kepada anak – anak, Banjarmasin, Jumat (22/9/2023). MC Kalsel/usu.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan terus memperkenalkan kesenian dan kebudayaan di Kalimantan Selatan kepada anak – anak, dengan menerima kunjungan dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti melalui Kepala Seksi Promosi dan Dokumentasi, Nitta Aulia mengungkapkan kunjungan ini merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam memperkenalkan seni dan budaya sejak dini.

“Alhamdulillah, dari awal tahun hingga bulan September sudah banyak kunjungan dari TK ataupun PAUD yang berasal dari kota Banjarmasin dan sekitarnya,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (22/9/2023).

Ia menerangkan, pada saat kunjungan, anak-anak dibawa mengunjungi ke Gumilang Kaca, Bengkel Lukis, kemudian Gedung Balairung Sari untuk diberikan materi, lalu ke Galeri Seni dan mereka diperkenalkan beragam alat musik tradisional seperti Gamelan dan Angklung.

Selain memperkenalkan alat musik, pihaknya juga mengajak anak – anak untuk bermain permainan tradisional yaitu permainan Balogo.

“Kami ingin anak-anak mengenal alat musik dan permainan tradisional di Banua,” terangnya.

Nitta pun mengatakan bagi yang ingin berkunjung ke Taman Budaya, dapat menyampaikan surat secara langsung ke Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan, berlokasi di Jalan Kayu Tangi Hasan Basri Banjarmasin. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai