Misi Kemanusiaan, Pasukan Elang Darat Karhutla Berpartisipasi Dalam Mitigasi Bencana

Gubernur Kalsel saat meninjau perlengkapan pasukan elang darat karhutla pada saat apel Mitigasi Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta kekeringan di halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (9/9/2023). MC Kalsel/tgh

Pasukan Elang Darat karhutla ikut berpartisipasi pada kegiatan apel Mitigasi Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta kekeringan di halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (9/9/2023).

Ketua Pasukan Elang Darat Karhutla, Agustya Febry Andrean mengatakan keterlibatan pasukan elang darat dilakukan dalam rangka misi kemanusiaan.

“Melalui kegiatan ini, kami berusaha mencegah terjadinya titik api yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan kabut asap yang mengganggu kegiatan keseharian masyarakat Kalsel,” Kata Febri yang juga menjabat Kepala Laboratorium Bahan Konstruksi Kalsel.

Febri mengatakan untuk personel yang diterjunkan pada kegiatan kali ini berjumlah 40 orang.

“Kita turunkan personil dengan kekuatan penuh untuk penanganan karhutla,” ungkapnya.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat maksimal dalam mengurangi potensi titik-titik api.

“Semoga Pasukan Elang Darat karhutla dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam mengurangi potensi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meapresiasi kepada Pasukan Elang Darat yang telah ikut berkontribusi dalam penanganan Karhutla.

“Kami sangat apreasis pasukan elang darat dan satgas karhutla yang tidak henti-hentinya melakukan penanganan karhutla di Kalsel,” kata Sahbirin Noor.

Ia mengatakan dengan semangat gotong royong yang terus digelorakan pada apel mitigasi penanganan bencana tersebut, diharapkan mampu mengurangi bencana akibat karhutla.

“Dengan semangat gotong royong, semoga karhutla di Kalsel cepat teratasi,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai