Gubernur Kalsel Ajak Seluruh Masyarakat Mengikuti Salat Istisqa

Ist

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama melaksanakan salat sunah Istisqa pada hari Kamis tanggal 7 September 2023, bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk meminta diturunkan hujan.

“Karena saat ini kita memasuki musim kemarau, kita mengajak kepada masyarakat untuk berdoa bersama kehadirat Allah SWT, mudah-mudahan diturunkan hujan kepada kita semua,” harap Sahbirin Noor usai menutup Kalsel  Ekspo 2023 di lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (3/9/2023).

Gubernur Kalsel juga mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel agar dapat bersama melaksanakan ajaran agama dalam hal meminta hujan, ini disampaikan pula pada Apel Gabungan awal bulan September di lapangan kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Senin (4/9/2023) kemarin.

Ia menjelaskan, pelaksanannya terpusat di masjid Al Karomah Kota Martapura Kabupaten Banjar pukul 07.00 Wita, sementara daerah atau kabupaten/kota lainnya akan menyesuaikan di masjid masing-masing daerah.

“Ajakan ini kita mintakan juga kepada seluruh kepala daerah agar kita serempak melakukan permohonan atau doa meminta hujan ini,” lanjut Sahbirin Noor.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kalsel, Berkatullah menyampaikan terkait teknis pelaksanaan salat Istisqa serta mobilisasi seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Kita mengajak kepada seluruh pegawai untuk ikut serta atas inisiasi pimpinan, gubernur untuk melakukan doa bersama ini,” ujar Berkatullah, Selasa (5/9/2023).

Begitupun pegawai yang berdomisili di Kota Banjarmasin diimbau agar dapat berangkat lebih awal, armada-armada yang biasanya digunakan oleh pegawai telah dikoordinasikan.

Usai pelaksanaan salat Istisqa ini, para pegawai dapat melanjutkan aktivitas keseharian di kantor.

Adapun pakaian yang diarahkan yakni pakaian muslim atau gamis berwarna putih, pakaian ini diarahkan agar dapat seragam dengan para santri-santri yang ada di Martapura. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai