Cabor Drumband Semakin Menambah Medali Kontingen Kota Banjarmasin Pada Porprov XI

Cabang olahraga (Cabor) Drumband Kota Banjarmasin berfoto bersama usai bertanding di stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten HSS, Minggu (6/11/2022) malam. MC Kalsel/tgh

Cabang olahraga (Cabor) Drumband Kota Banjarmasin berhasil menambah medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) XI di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dari empat mata lomba yang dipertandingkan, kontingen Drumband Banjarmasin berhasil meraih dua emas dan satu perunggu dari tiga lomba yaitu LBB (Lomba Baris Berbari), LUG (Lomba Unjuk Gelar), LBJP (Lomba Berbaris Jarak Pendek). 

Sedangkan satu lomba LKKB (Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris) pada Senin (7/11) mendatang.

Ketua Umum PDBI Kota Banjarmasin Norlatifah mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan medali yang ditoreh pihaknya. 

“Keempat mata lomba dan tiga masuk final. Alhamdulilah kita berhasil mendapat medali emas,” kata Norlatifah di stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten HSS, Minggu (6/11/2022) malam.

Selangkah lagi, pihaknya akan berhasil menjadi perwakilan Kalsel untuk kejurnas Desember nanti. Ini akan menjadi tanggung jawab yang besar karena pada kejurnas nanti akan dipertandingkan sebanyak 11 mata lomba yang jauh berbeda dari porprov kali ini.

“Kita perlu persiapan yang ekstra mengingat waktu tidak banyak, sementara mata lombanya semakin banyak. Jadi tim Kalsel harus meningkatkan pembinaan dan pelatihan,” ujarnya.

Pada program latihan harus betul-betul diatur untuk menyesuaikan mata lomba yang dipertandingkan sesuai dengan target yang ingin dicapai. 

“Atletnya harus konsisten dan kami akan memberdayakan semua pelatih baik dari lokal dan luar daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian PDBI Kalsel, Ari Bimo Gagah Prakoso mengatakan, Porprov Kalsel XI kali ini diikuti hanya 5 daerah dari 13 kabupaten/kota Kalsel.

“Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Kotabaru dan Tabalong yang ikut lomba,” kata Ari.

Selain itu, pelaksanaan Porprov Kalsel XI dapat berjalan lancar meski masih jauh dari yang diharapkan. Karena sebelumnya, PDBI Kalsel berencana untuk memainkan delapan mata lomba. Namun, panitia pelaksana Porprov XI hanya menetapkan empat mata lomba saja.

Menurutnya, dalam kejurnas nanti cabor drumband akan dipertandingkan sebanyak 11 mata lomba. Sementara yang digelar Porprov Kalsel XI ini hanya empat mata lomba. 

“Ini nanti akan memberikan pengaruh. Namun, kita harus tetap mempersiapkan kontingen Kalsel semaksimal mungkin dalam waktu hanya satu bulan,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih