Pemprov Kalsel Bersama Badan Pangan Nasional Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor DPKP Banjarbaru. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan kegiatan ini digelar selama dua hari mulai tanggal 28-29 Agustus 2023.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat Kalsel khususnya disekitar Banjarbaru untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga relatif murah dibandingkan harga di pasar,” kata Syamsir, Selasa (29/8/2023). 

Syamsir mengatakan, pihaknya menjual 9 bahan pokok yaitu beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, frozen food dan lainnya.

“Jadi kita jual 9 kebutuhan bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Sehingga masyarakat berpenghasilan ke bawah dapat membelinya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan diskon kepada masyarakat yang membeli bahan pokok mulai dari diskon Rp1 ribu sampai dengan Rp5 ribu setiap bahan pokok.

“Jadi harga sudah di bawah pasar, ditambah lagi dapat diskon langsung dari panitian bagi masyarakat yang berbelanja di sini,” ungkapnya. 

Lanjut, Ia menambahkan, gerakan pangan murah juga merupakan inisiatif langsung dari Gubernur Kalsel,  Sahbirin Noor, selain membantu masyarakat kurang mampu, juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel. 

“Kegiatan pangan murah ini sebagai salah satu upaya Pemprov dalam menurunkan angka inflasi. Apalagi angka inflasi Kalsel sudah di bawah nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai