Pembukaan Workshop Tahfidz Alquran ala Gaza Tahun 2019

Suasana Workshop tahfidz Alquran ala Gaza tahun 2019 di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Sabtu (18/5/2019). Kegiatan tersebut turut menghadirkan ulama dari Palestina, Syaikh Zakaria Al Qoisi Al Hafidz. Mc Kalsel/Rns

Workshop tahfidz Alquran ala Gaza tahun 2019 kembali diadakan di Banjarmasin, tepatnya di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Sabtu (18/5/2019). Kegiatan tersebut mendatangkan ulama Palestina, Syaikh Zakaria Al Qoisi Al Hafidz.

Teknik membaca Alquran dengan menggunakan metode Gaza tersebut meliputi beberapa cara, yaitu proses tadabbur sebelum proses menghafal dimulai. Kemudian menggunakaan teknik Irtibath yaitu mengaitkan ayat akhir dengan ayat awal yang dihafal.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut akan menambah banyak para penghapal Alquran di kota Banjarmasin.

“Tahun lalu juga melaksanakan kegiatan ini dan alhamdulillah untuk tahun ini kembali dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan workshop ini, semakin banyak para penghafal Alquran” ujarnya.

Ibnu Sina pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut di Bulan Ramadan seluruh umat muslim masuk dalam golongan orang-orang yang dijelaskan oleh Allah SWT dalam Alquran.

“Allah SWT lah yang menurunkan alquran dan Allah SWT juga lah yang menjaganya. Penjaga Alquran diantaranya ialah para penghafal Alquran, kita yang belajar membaca Alquran, serta menghafalkannya. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang menjaga Alquran,” tutupnya. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan