Peringati Hari Dongeng se-Dunia, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi Rumah Yatim di Banjarbaru

Dua badut Tim Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan membacakan cerita (mendongeng) pada peringatan Hari Dongeng se-Dunia di Rumah Anak Yatim (RAY) Ar-Rahmah, di Banjarbaru, Sabtu (20/3/2021).

Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan dengan membawa pendongeng dan badut, menyambangi Rumah Anak Yatim (RAY) Ar-Rahmah yang berlokasi di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. 

Kedatangan Tim Pusling Dispersip Kalsel ini dalam rangka Merayakan Hari Dongeng se-Dunia yang jatuh pada setiap tanggal 20 Maret.

Setibanya di lokasi, Tim Pusling Dispersip Kalsel disambut dengan penuh antusias oleh anak-anak RAY Ar-Rahman. Selain mendongeng, Tim Pusling Dispersip Kalsel juga mengajak bernyanyi hingga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan peringatan Hari Dongeng Sedunia, selain untuk menghibur anak-anak, juga sebagai pengingat kepada para orang tua agar dapat membacakan cerita yang bermanfaat kepada anak-anak.

“Berdongeng dapat membangun imajinasi anak yang dapat menentukan kesuksesan mereka di masa depan, hingga dapat mengedukasi mereka agar mencintai buku, dan menanamkan budaya literasi dengan cara membaca hingga bermain bersama,” kata Nurliani dihubungi usai kegiatan tersebut, Banjarmasin, Sabtu (20/3/2021).

Selain berdongeng, tim yang membawa mobil perpustakaan, juga mempersilakan penghuni panti untuk membaca berbagai macam buku yang disediakan.

“Kegiatan dibatasi dengan hanya menghadirkan 20 anak, dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” kata Nurliani. (MC Kalsel/Jml/AY)

Mungkin Anda Menyukai