Dispar Kalsel Dukung PAI Kalsel Lestarikan Anggrek Langka

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, memberikan sambutan saat pembukaan event MOS ke-9, di Banjarmasin, Sabtu (11/12/2021). MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung keinginan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel yang ingin memiliki taman anggrek, sebagai sarana pengembangan spesies anggrek asli Kalsel.

“Saya pikir ini perlu didukung, apalagi ini juga berpotensi menjadi destinasi wisata, Kita punya lahan yang ada di komplek perkantoran Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru. Nanti kami juga coba komnikasikan dengan pimpinan,” kata Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, usai membuka event Meratus Orchid Show ke-9 di halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, Ketua DPD PAI Kalsel, Aida Muslimah Rosehan, dengan adanya taman anggrek, PAI Kalsel akan melakukan konservasi terhadap spesies anggrek-anggrek Kalsel yang saat ini sudah langka.

“Salah satu spesies anggrek yang kini sudah langka yakni anggrek jenis gigantea yang saat ini sulit ditemukan di Kalsel, dan hanya bisa ditemukan di wilayah Kalimantan Timur,” kata Aida.

Dia pun berharap realisasi taman anggrek ini bisa terwujud dalam waktu dekat, sehingga DPD PAI Kalsel bisa segera melakukan konservasi dan melestarikan spesies anggrek asli Kalsel.

“Sayang sekali jika kita tidak bisa melestarikannya, semoga taman anggrek ini bisa terealisasi sehingga kami bisa memperbanyak anggrek-anggrek langka seperti spesies gingantea ini,” tukas Aida. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai