Kalsel Expo 2023 Targetkan Perputaran Uang Rp10 Miliar

Narasumber Coffee Talk bertema “Kalsel Maju, Gerbang Ibu Kota Negara”. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel kembali melaksanakan Coffee Talk bertema “Kalsel Maju, Gerbang Ibu Kota Negara” dengan mengundang narasumber dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel serta Event Organizer Kalsel Expo 2023.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira menyebutkan, pada Kalsel Expo nantinya akan diikuti sebanyak 27 SKPD Pemprov Kalsel, 1 Provinsi lainnya, dan 13 Pemkab/Pemko di Kalsel.

“Expo juga diikuti dari instasi pusat, peserta Luar Negeri, BUMD, perusahaan swasta nasional, perguruan tinggi dan rumah sakit, dengan target perputaran uang Rp10 miliar,” kata Fajar, Banjarbaru, Senin (28/8/2023).

Fajar menyebutkan, target tersebut naik sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya dengan menimbang telah pulihnya perekonomian di Kalsel pasca covid-19.

“Kita mengikut sertakan sebanyak 78 UMKM yang bergerak diberbagai bidang, baik itu makanan dan kerajinan,” ujar Fajar.

Disampaikan Fajar, Kalsel Expo 2023 turut menghadirkan artis ibukota Mario G Klau, Rita Lida, pertunjukan nasyid, akustik, serta kegiatan mulai dari talkshow, fashion show by LCB, demo make up, lomba memasak, lomba melukis dan berbagai pertunjukan lainnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai