Pemprov Kalsel Gelar Technical Meeting Matangkan Persiapan Jelang Kalsel Expo 2023

Plt Disdag Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira memimpin technical meeting Kalsel Expo 2023.

Jelang kegiatan Kalsel Expo 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar Technical Metting terkait kesiapan dan persiapan para peserta di Aula Kantor DPRD Kota Banjarbaru.

Kalsel Expo 2023 akan dilaksanakan pada 30 Agustus hingga 3 September di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Plt Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira mengatakan, technical metting ini berkaitan tentang progres dari kesiapan peserta dan panitia pada pelaksanaan Kalsel Expo mendatang.

“Berkenaan dengan technical meting Kalsel Expo 2023, saat ini panitia sudah mulai mendirikan sarana prasarana berupa tenda, panggung, dan lain-lain,” katanya, Banjarbaru, Kamis (24/8/2023).

Selain itu, Fajar juga mengarahkan para peserta stan yang mengikuti expo memperhatikan hal-hal penting seperti nomor stan, pengaturan lalu lintas, keamanan, kebersihan, dan kesehatan.

“Selain itu kita juga membahas evakuasi kebakaran,” ucapnya.

Fajar menyampaikan, Kalsel Expo tahun ini sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang berbeda dari sebelumnya, seperti tema yang mengangkat Kalsel sebagai gerbang IKN.

“Kalsel Babussalam, sehingga diharapkan Kalsel itu provinsi atau gerbang yang memberi kedamaian bagi siapa saja yang menuju IKN,” ujarnya.

Disamping itu juga, sebagai langkah dan sesuai dengan visi Gubernur Kalsel yakni Kalsel Menjemput Dunia. Pada kesempatan Kalsel Expo 2023 ini ada peserta dari Belanda yang bergerak di bidang makanan atau produk desinfektan makanan (produk penyeteril makanan).

“Kita sangat besyukur ada salah satu negara luar bisa bergabung di kegiatan Kalsel Expo yang mana ini merupakan hasil koordinasi dengan kemendag RI. Semoga di tahun berikutnya akan lebih banyak negara luar turut berpartisipasi,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai