Produk Lokal Meriahkan Festival Bamboo Rafting

Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ambil bagian untuk memeriahkan Festival Bamboo Rafting dan Budaya Loksado di Kecamatan Loksado, Minggu (25/11).

Hal ini dilakukan untuk mempromosikan potensi daerah dalam bentuk kerajinan dan makanan ringan produksi masyarakat HSS.

Andri Nugroho, Wakil Sekretaris Dekranasda HSS mengatakan bahwa kegiatan promosi ini merupakan kegiatan positif untuk menampilkan produk daerah.

“Dekranasda HSS sengaja buka lapak di event ini sebagai wujud usaha untuk memperkenalkan produk-produk atau kerajinan yang ada di Kabupaten HSS,” ujar Andri.

Adapun varian produk yang dihadirkan berupa kerajinan dari baha kayu seperti miniatur rumah Banjar dan gantungan kunci. Kemudian ada pula kerajinan dari bahan bambu seperti hiasan-hiasan, serta ada juga kerajinan dari bahan Enceng Gondok seperti tas.

Hasil kerajinan berupa kuliner atau makanan ringan juga dijual di lapak Dekranasda HSS, di antaranya Dodol Kandangan, Kerupuk Bamban dan Kacang Nagara.

“Semua produk-produk ini 100 persen hasil daerah Kabupaten HSS, untuk makanan ringan dan oleh-oleh ini dikemas dengan wadah yang cantik dan praktis,” tambah Andri.

Varian produk ini dijajankan dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah hingga 125 ribu rupiah.

Andri juga menaruh harap dengan banyaknya event parawisata seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana promosi, “Adanya kegiatan pariwisata tentunya menghadirkan banyak tamu, kami berharap kiranya promosi produk unggulan daerah nantinya semakin dikenal di pasar lokal maupun di luar,” harapnya. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih