BKOM Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Kebugaran

Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar saat di ruang kerjanya Banjarbaru, Rabu (1/2/2022). MC Kalsel/tgh

Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kebugaran di tahun 2023.

Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar mengatakan pada tahun 2023 ini, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan layanan kebugaran dengan cara melakukan sosialisasi dan kerja sama dengan pihak ketiga.

“Sejak 2018 lalu, kami sudah mensosialisasikan tentang layanan kebugaran, kepada perusahaan swasta maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Sucilianita, di Banjarbaru, Rabu (1/2/2023).

Oleh karena itu, untuk meningkatkan layanan kebugaran, pihaknya memiliki program terbaru BKOM Kalsel yakni Corporate Wellness atau Capacity Building. Program terbaru itu merupakan paket kebugaran yang di dalamnya terdapat pemeriksaan kesehatan, senam kesegaran di pagi hari, serta permainan-permainan sejenis outbound.

“Tentunya permainan ini sendiri tidak lepas dari kesehatan kebugaran,” ujarnya.

Untuk sasaran utama dalam waktu dekat, yakni SKPD di tingkat provinsi, sebab, selama ini para perangkat daerah itu rata-rata masih memakai jasa pihak swasta.

“Padahal kita sudah memiliki tenaga yang memang ahli di bidang kebugaran, dan tentu dengan memakai jasa kami, juga akan meningkatkan pendapatan daerah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tarif sendiri BKOM Kalsel terbilang lebih murah dibanding pihak swasta.

“Tarifnya berkisar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta untuk 15 orang,” paparnya.

Ia berharap di tahun 2023 ini, baik SKPD, perusahaan swasta, masyarakat maupun instansi lainnya, dapat memanfaatkan jasa peningkatan kebugaran dari BKOM Kalsel.

“Tahun sebelumnya juga kita sudah ada kerja sama dengan instansi perguruan tinggi negeri dan swasta. Kita sasarannya kepada siapa saja yang memerlukan kesehatan kebugaran,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai