Kuatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kalsel

Suasana kunjungan BKKBN Kalsel ke Dinas PUPR Kalsel dalam rangka Koordinasi dan penguatan TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) di Banjarbaru. Dok

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kunjungan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasiona (BKKBN) Kalsel dalam rangka koordinasi dan penguatan TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting).

Kunjungan BKKBN Kalsel langsung disambut oleh Kepala Bidang Cipta Karya, Ryan Tirta Nugraha dan Kepala Seksi Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Angga Rinaldi Rizal dan para staf.

Angga mengatakan, tujuan BKKBN Kalsel ke Dinas PUPR Kalsel membahas mengenai upaya Dinas PUPR dalam penurunan stunting di Kalsel.

“Jadi Dinas PUPR memiliki peran yaitu intervensi sensitif pada program percepatan penurunan stunting, dengan cara penyediaan akses air minum dan sanitasi layak bagi pada program IBM tepat sasaran, dengan mengacu pada data EPPGBM dan PK21,” katanya, Rabu (1/2/2023).

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan mengundang BKKBN pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Kalsel, dalam upaya peningkatan akses sanitasi dan air minum.

“Nanti kita akan sampaikan kepada Ketua pokja perumahan dan kawasan permukiman (PKP) provinsi kalsel agar BKKBN dapat menjadi salah satu anggota pokja PKP,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai