Peran Kader Posyandu

Wakil Gubernur Provinsi Kalsel H. Rudy Resnawan (Sasirangan Coklat) memotong kue pada acara penutupan peringatan Jambore Kader Posyandu Provinsi Kalsel sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 di Hotel Ratan Inn Banjarmasin, Jum’at (23/11) malam. MC Kalsel/tgh

Jambore Kader Posyandu yang telah dilaksanakan semakin meneguhkan keyakinan kita, bahwa kader Posyandu memiliki potensi yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel H. Rudy Resnawan pada acara penutupan  peringatan Jambore Kader Posyandu Provinsi Kalsel sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 di Hotel Ratan Inn Banjarmasin, Jum’at (23/11) malam.

Menurutnya keberadaan Posyandu yang sudah ada sejak lama tentu saja tidak boleh kita abaikan dan harus mendapat perhatian dari semua pihak, apalagi saat ini Posyandu mengalami penambahan jumlah yang cukup tinggi di Kalimantan Selatan.

“Mari kita tingkatkan Posyandu didaerah kita, jangan lupa untuk diikuti dengan peningkatan kualitas terutama mengoptimalkan Posyandu yang ada menjadi Posyandu yang aktif, “ucapnya.

Selanjutnya dengan adanya kader-kader Posyandu, Rudi berharap  mampu melakukan langkah-langkah edukatif untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani proses pemecahan masalah kesehatan.

“Melalui peran kader dalam penyeleggaraan Posyandu sangat besar karena para kader tidak hanya sebagai pemberi informasi kesehatan tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dalam melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, “ jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan tujuan diadakannya Jambore Kader Posyandu adalah untuk merefleksi atas pencapaian kinerja selama satu tahun dalam bidang kesehatan khususnya di Kalsel.

Diakhir kegiatan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel H. Rudy Resnawan yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H. Abdul Haris serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim membagikan hadiah dan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba Jambore Kader Posyandu. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih